Profil

Mantan musisi yang sekarang sangat ingin mengenal dan belajar tentang Islam. Tulisan-tulisan yang ada disini merupakan bagian proses pembelajaran pengenalan Islam untuk pribadi sendiri yang bersumber dari tulisan di website pribadi para Ahli Ilmu Agama, juga dari beberapa e-book hingga buku dan kitab yang mereka tulis dan sumber lainnya yang Insya Allah sesuai dengan syariat Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Silahkan bila ada yang ingin copy-paste sebagai bahan pembelajaran pengenalan Islam dengan tanpa menambahkan/mengurangi isi tulisan dari para penulis yang tulisannya dikumpulkan disini, jangan lupa sertakan nama/sumber penulisnya.

Semoga bermanfaat.

Iklan

4 responses to “Profil

  • mitawakal

    Salam kenal bro dari Bandung… mantap nih blognya…
    kita sama-sama belajar di sini ya..

  • Syafrida

    ass ww,
    saya membaca dari bberapa sumber bahwa Surat Al-Maidah ayat 3, menjelaskan bahwa ” Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-ku “. Tapi saya cek Surat Al-Maidah ayat 3 bunyinya/tafsirnya sangat berbeda .
    mohon di cek lagi di Surat apa ayat tersebut ada.

    • admin

      Bismillah. Ini terjemaah lengkap Surat Al-Maidah Ayat 3:

      Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
      (QS: Al-Maidah Ayat: 3)

      Yang berbeda itu dibagianmana ukhti?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: